Proposal PTK

Proposal

UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA DALAM MELAFALKAN MAKHARIJUL HURUF SURAH-SURAH PENDEK MELALUI METODE DRILL PADA KELAS V MADRASAH ISLAM AL-AMAN BANJARMASIN

INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI ANTASARI

BANJARMASIN

2010


BAB I

PENDAHULUAN

  1. A. LATAR BELAKANG

Belajar adalah kegiatan yang berproses dan merupakan unsur yang sangat fundamental dalam penyelenggaraan setiap  jenis  dan  jenjang  pendidikan. Ini berarti,  bahwa  berhasil  atau  gagalnya  pencapaian  tujuan  pendidikan  itu  amat bergantung pada proses belajar yang dialami siswa baik ketika ia berada di sekolah maupun di lingkungan rumah atau keluarganya sendiri. Selain itu,  belajar  juga merupakan  langkah  awal  seorang  karena  dengan  belajar seseorang  bisa memilih mana  yang  baik  untuk  dikerjakan  dan mana  yang  buruk untuk ditinggalkan.

Oleh  karena  itu,  belajar  memerlukan  perhatian  yang  serius  dari  pada pendidik,  sebab  di  tangan  pendidik  belajar  akan  terlaksana  dan  dapat  berhasil, akan  tetapi proses belajar  tidak akan berhasil sesuai dengan apa yang diharapkan apabila  tidak  didukung  oleh  beberapa  faktor  yang  dapat  mempengaruhi keberhasilan siswa.

Semua orang yakin bahwa guru memiliki andil yang sangat besar terhadap keberhasilan  pembelajaran  di  sekolah.  Guru  sangat  berperan  dalam  membantu perkembangan  peserta  didik  untuk mewujudkan  tujuan  hidupnya  secara  optimal. Keyakinan ini muncul karena manusia adalah mahluk lemah, yang dalam perkembangannya  senantiasa membutuhkan  orang  lain,  sejak  lahir,  bahkan  pada saat meninggal. Semua itu menunjukkan bahwa setiap orang membutuhkan orang lain  dalam  perkembangannya,  demikian  halnya  peserta  didik;  ketika  orang  tua mendaftarkan anaknya ke sekolah pada saat itu juga ia menaruh harapan  terhadap guru, agar anaknya dapat berkembang secara optimal.

selengkapnya silahkan download di:

http://www.ziddu.com/download/10287962/KUPAYAMENINGKATKANKEMAMPUANSISWAMELALUIMETODEDRILL.rar.html

~ oleh ernawati90 pada Juni 14, 2010.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: